Pages

Wednesday, September 07, 2011

Informasi UMKM lagi

Sering terdengar keluh kesah dari seseorang atau dari sekelompok atau malah dari sebuah komunitas yang katanya pemerintah tidak peduli kepada perkembangan dan kelangsungan UMKM. Tetapi yang namanya kehidupan memang begitu adanya, bahwasanya tidak ada sesuatu yang bisa nampak sempurna. Program apapun kalau itu masih ciptaan manusia. Pemerintah tidak Pro UMKM?? yang benar...

Tidak diluar negeri atau didalam luar negeri, ketika saya mengadakan sosialisasi tentang UMKM pun yang hadir ternyata juga tidak banyak. Jadi kalau masih sedikit yang mau belajar, program apapun yang diberikan pemerintah tidak akan berguna. Kenapa? ya kalau mereka tidak tahu aturan main, tentunya ya akan susah mengakses program pemberdayaan yang disediakan oleh pemerintah.

Sudahlah, mungkin saya terlalu suudzon. Tentunya tidak sesederhana seperti yang saya duga. Banyak hal mungkin yang melatar belakangi kisah tersebut diatas.

Disini saya akan berbagi informasi yang disediakan oleh pemerintah via Bank Indonesia silakan dikunjungi : http://www.bi.go.id/web/id/umkmbi/  . Monggo dieksplor, banyak lho manfaatnya.



1 comment:

Clinton said...

Suchen Sie einen Kredit? Beeilen Sie sich und kontaktieren Sie uns für einen gesicherten Kredit. Bei einem sehr geringen Anteil von 2% senden Sie uns bitte eine E-Mail an Trustloan88@gmail.com oder WhatsApp an +14432813404