Pages

Sunday, April 13, 2008

Kredit Usaha Rakyat

Pengin nge blog tapi sedang malas ngetik. Biar tidak kosong terlalu lama, saya coba copy paste dari detik.com itung-itung sebagai cliping. Linknya bisa diclick disini. saya Sedangkan syarat pengajuannya bisa dilihat disini.
Selasa, 08/04/2008 19:15 WIB
detik Finance :
BNI-Mandiri Lomba Kucurkan KUR
Dua bank BUMN, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Bank Mandiri Ttbk berlomba menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Penyaluran kredit kedua bank BUMN itu dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan di Desa Eretan, Kecamatan Kandang Haur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (8/4/2008).
Untuk BNI, penyaluran kredit secara simbolis ditandatangani melalui perjanjian kredit antara Direktur Utama BNI Gatot Suwondo kepada 6 perwakilan debitor dan koperasi senilai Rp 3,93 miliar. "Kredit yang diberikan memiliki plafon hingga Rp 500 juta dengan keunggulan kemudahan persyaratan dan suku bunga yang ringan," ujar Gatot. Tak mau kalah, Bank Mandiri juga menyerahkan KUR kepada 15 debitor UMKM senilai Rp 3,5 miliar. Mandiri jugamenyerahkan bantuan kredit kepada 200 peternak sapi senilai Rp 5 miliar untuk pengadaan 400 ekor sapi perah di Desa Jetak Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. GM Divisi Usaha Kecil BNI Tati Widayati mengatakan untuk tahun ini target untuk KUR BNI adalah Rp 2 triliun yang akan disebar di 12 wilayah. "Tapi yang terbesar memang di Jawa Tengah dan Kawa Barena itu market terbesar kami, targetnya untuk Indramayu dan Pekalongan adalah Rp 250 miliar," tuturnya. 
BNI menjanjikan kemudahan kredit yakni bisa disetujui tanpa jaminan, dapat diputus di tempat, hanya berdasarkan wawancara, suku bunganya antara 12-14 persen. Sampai saat ini besaran KUR yang diberikan BNI adalah plafon 558 miliar dengan total debitur UKM sebanyak 5.536. "Jadi average kreditnya di bawah Rp 10 per debitur," imbuhnya. Sementara KUR Bank Mandiri adalah kredit program untuk tujuan produktif yang memenuhi kriteria limit kredit Rp 500 juta , suku bunga maksimal 16% efektif per tahun dan sebagai jaminan ditutup melalui penjaminan dari PT Askrindo dan Perum Sarana Pengembangan Usaha (SPU).

Note : Syarat KUR Mandiri bisa dilihat disini
          Syarat KUR BNI bisa dilihat disini

52 comments:

Anonymous said...

Saya dari Rancaekek dan saya sudah coba utk mendapatkan KUR, tetapi ternyata KREDIT TANPA AGUNAN ADALAH BOOOOHOOOOONG BEEESAAAAR. BRI unit Rancaekek meminta agunan sebagai syarat nya kalau tak percaya silakan Pak SBY silakan periksa sendiri.
PAK SBY JANGAN PERCAYA SAMA PEMBISIK2 disekeliling mereka kebanyakan pembohong. TAPI SBY KOk tak kalah gobloknya sama mereka. Apa tidak ingat apa kata PEMBISIK peristiwa ADAM AIR ? BLUE ENERGI ? SUPERTOY Dll KELEDAI PALING BODOH AJA TAK AKAN TERANTUK BATU YANG SAMA. Pertanyaan saya pad SBY apa yang lebih dongo dibanding keledai ? jawaban SBY

Anonymous said...

buat yg d atas...

eloo yg bego dan dongo, kalo Bank minta agunan, itu artinya lo ga mencukupi syarat sebagai penerima kredit, dgn kata lain resiko kredit macet lo gede tolol!!.

kalo lo mau presiden yg sempurna lo order sono sama Tuhan lo. itu pun kalo lo punya Tuhan....

Anonymous said...

aku setuju dengan yang pertama diatas memang kur bukan tanpa agunan tapi aku kurang setuju kalau presidennya ngak baik, niatnya sih beliau baik biar masyarakat dapat mengakses pinjaman tapi mungkin implementasinya dari bank yang ngak kayak gitu, biaqsa bank hanya peduli bagi peminjam diatas 100 jt, yg punya agunan aku jg udah coba ke BRI dan Bang Syariah Mandiri alih2 untuk survey ataupun wawancara mereka bilang untuk BRI cabang tidak melayani pinjaman dibawah 50 jt unit tdk melayani di tas 5 jt jd kalo butuh 30 jt harus kemana gitu udah lagi mrk kayak kurang bersahabat gitu dan meremehkan.
kalau di bank syariah mandiri mereka bilang tidak ada KUR titik
jadi gimana bank ngelihat usaha itu layak atau tidak kalau baru gitu harus dimentahin lagi

thanks

WGTT Team said...

Ya kita memang tidak bisa menggeneralisir perilaku bank hanya karena kejadian yang menimpa kita. Bisa jadi hanya oknum setempat yang malas dan tidak mempunyai gaya elegan dalam menolak melayani calon nasabahnya.

Pada dasarnya KUR kan memang untuk rakyat kan? kalo ada bank yang malas atau udah membatasi plafon atau malah bohong dengan mengatakan banknya tidak menyediakan KUR itu memang kasuistik dan kalau perlu ditulis saja dikoran (surat pembaca). Biar nyaho aja ditegur ama pihak manajemen pusat mereka.

Selain itu ada message yang tidak sampe memang, pada dasarnya bank memang malas melayani calon nasabah yang bukan nasabahnya, selain karena mereka tidak punya track record juga takut menanggung resiko akibat memberikan kredit orang kepada orang yang tidak dikenal. Cukup manusiawi si..

Sekedar think out of box nih. So memang mulai saat ini kita harus menjalin hubungan yang baik dengan bank.

Salam kenal mas Yusuf! mohon update dunk blognya :D

Anonymous said...

Mas kalo KUR kan bukan uangnya Pemerintah tapi Uangnya bank Pemerintah kan hanya sharing premi asuransi jadi ndak perlu ngotot untuk dapat KUR kalo persyaratannya ndak lengkap he he

rama yudhistira said...

saya juga pernah minat minjam dana KUR untuk usaha warnet saya. sudah jalan lho, cuma mau buka cabang lagi. Soalnya memang gak ada dana. Waktu tiu KUR lagi marak sih di koran2x. Tapi setelah saya tanya di Bank BRI, Madiri di sekitar tempat tinggal saya, mereka bilang kalo KUR hanya untuk pinjaman maksimum 5 juta aja (pokoknya sedikit banget). Lha kok gak sama dengan yang dijanjikan??? padahal kita nih benar2x untuk modal wirausaha yang ujung2xnya juga membuka lapangan kerja. Jadi bagaimana kriterianya untuk mendapatkan KUR tidak jelas, misal apa dia harus dari kalangan super miskin atau kalangan menegah umum yang punya usaha kecil tanpa record kredit macet (termasuk kartu)tapi bener2x butuh dana yang agak besar untuk memulai atau mengembangkan usahanya?. Dan bagaimana ini? sepertinya intruksi dari pusat (presiden) tidak dijalankan di tingkat pelaksana terendah??? atau memang mereka(pihak bank) masih setengah hati menjalankan KUR ??

Anonymous said...

2 th yang lalu saya mendapat kredit PKBL dari bank bni, sekarang sisa pinjaman kurang lebih 8 bln lagi lunas.pada bln agustus 2009 saya minta top up ternyata saya disuruh menunggu selama 4 bln,4 bln kemudian saya menagih lagi permohonan saya ! ternyata jawaban penyelianya disuruh menunggu lagi, ini bagaimana ? sementara angsuran saya lancar ...... ( memang benar kata mass media kita yg lagi rame sekarang ini " lemahnya pengawasan di perbankan kita indonesia )

bagindo said...

Usaha kecil di Indonesia itu sangat banyak dan menjadi penopang perekonoian Indonesia. Mereka tidak hanya perlu bantuan permodalan saja sih

Anonymous said...

KUR,UKM dll emang boong dan isapan jempol bagi usaha kecil itu sendiri,Bank2 berebut memasukkan proposal ke BI sesuai dgn program pemerintah tentang UKM atau KUR (kredit/pinjaman tanpa agunan) tp kenyataannya apa? setiap bank yg saya ajukan permohonan KUR dan UKM menolak utk menanggapi,jadi apakah uang yg didapat dari BI yg katanya utk program UKM dan KUR dipinjamkan kpd pengusaha2 besar?sebaiknya pemeritah mengevaluasi lagi bank2 yg diberi kepercayaan utk membantu pengusaha/pedagang kecil ini atau ini hanya sbg LIPS SERVICE pemerintah utk menarik simpati rakyat saja?

Anonymous said...

modal kecil, tetap harus pakai agunan. saya yang ndak punya agunan tapi punya usaha gmana???. di tolak ama bank penyalur kur.

depoetra said...

alamak. matilah kita kalo kayak gini.
saya udah ke beberapa bank tapi saya tanya program kur ada yang enggak tau ato pura2 tolol. sudah ada usaha gak punya agunan itu bohong. kalo ada agunan gak punya usaha aman2 wae. kalo gak sanggup bayar tarik dah yang diagunkan. besarannyapun apabila pakai agunan paling cuma bisa dapat 50 % dari nilai yang diagunkan. susahnya jadi pengusaha nie. awak tanyak ke citybank yang untuk daerah city (kota-kota) aja, gak sampe pedesaan, iklannyanya aja yang mak nyoss. sapa yang sakit dah gak tau lah aku.pening kali otakku dari mana lagi dapet dana pinjaman nie.

Hadi said...

"Jaminan ditutup melalui penjaminan dari PT Askrindo dan Perum Sarana Pengembangan Usaha (SPU)" jadi bukan berarti usaha yg tidak layak (menurut penilaian bank)dapat tetap dibiayai karena adanya jaminan tersebut. Kalo bank "tutup mata" atas kelayakan usaha pemohon kredit, layak nggak layak setujui aja, ya lama-lama bangkrut dong PT Askrindo dan Perum Sarana Pengembangan Usaha gara-gara klaim kredit macet, banknya pun bisa kena tuntut karena melanggar "prinsip kehati-hatian" (sebagaimana anda tau, bank sarat dengan aturan dan "dipelototin" banyak mata a.l.: BI, Kejaksaa, Kepolisian, KPK, dlsb) Saya sebelum pensiun banyak koq membiayai usaha dengan jaminan yg jauh lebih kecil dari agunan/jaminan kebendaannya, setelah dari hasil evaluasi meyakinkan saya bahwa ybs mempunyai kemampuan untuk membayar kembali kewajibannya. Prinsipnya, kelayakan usaha adalah "jaminan utama" sedangkan agunan kebendaan adalah "jaminan kedua". Semakin baik "jaminan utama" nya maka akan bisa semakin dikurangi "jaminan kedua" nya. Saya setuju untuk jangan menggeneralisir kasus. Saya hanya mengajak mari kita melihat dari sisipandang nasabah & sisipandang bankir. Bankir sekarang lebih mudah koq diajak diskusi, kalo tidak, muat saja di koran. Semoga bermanfaat, salam.

Meja Bundar said...

penjelasan dr Pak Hadi sangat masuk akal. terima kasih, Pak :)

pandu said...

Makasih pak atas informasinya,
saya mempunyai informasi tambahan..
prasyaratan untuk KUR dapat dilihat di :
syarat-kredit-usaha-rakyat-kur-20-juta

dedeng s said...

pinjaman KUR tanpa jaminan benar,tapi pinjaman awalnya hanya 5 juta dan kalau sudah lunas bisa lebih dari 5 juta.kalau tidak percaya silahkan coba di BANK BRI CITEUREUP-BOGOR .saya sudah mencobanya 5 juta dan sudah cair,walaupun partai saya bukan DEMOKRAT tapi saya berterima kasih kepada DEMOKRAT

vivi said...

pinjaman KUR benar" menguntungkan. sya sudah dapat pinjaman KUR senilai 200juta dengan agunan... untuk teman" yang pingin cepet cair. lebih baik deketin pegawai BRI.. tp nanti ada komisinya 2% :( kl lewat jalur normal kayaknya dipersulit... skg jamannya WANI PIRO???

Anonymous said...

untuk KUR klo tidak D3 (Deukeut, Duit, Dulur) tidak ter-realisasi, ini dialami oleh saya sendiri, belum ada survey sudah banyak alasan. diantaranya :
1. Karena Kredit yg terdahulu banyak macet. maka yang sekarang harus pake Jaminan.
2. Kepala Bank baru ganti.

menurut saya yang terdahulu bukan kesalahan Kreditur tp kesalahan Oknum Bank itu sendiri karena tidak bisa menyeleksi Kreditur yang terdahulu, dan mementingkan D3.

tolong kepada semua pihak yang terkait memperhatikan oknum2 yang merugikan masyarakat kecil untuk kemajuan di bidang usaha masing2.

Kejadian ini terjadi di BRI Unit Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Jawabarat, Indonesia.

Anonymous said...

apakah kur ini bagi orang yang sudah punya usaha yang bisa atau orang yang mau memulai usaha apa bisa mendapatkan KUR

Jancok said...

Aku juga lagi mau ngajuin KUR nih, tapi katanya harus pakek agunan.Sedangkan aku sekarang posisinya lagi kost/ gak tinggal di kota asal. Sedangkan (Calon) agunan-ku BPKB beralamatkan di tempat asalku Pacitan. Kira2 bisa gak ya?

Kayaknya aku setuju yang dibilang Agan yang paling di atas tuh, KUR tanpa agunan tu bohong. Aku rasa KUR itu cuma buat program CSR-nya Pemerintah aja biar keliatan mendukung rakyat kecil pelaku ekonomi mikro, padahal sesungguhnya cuma buat cari muka Pemerintah aja. Selain itu, aku juga punya pandangan, bahwa KUR itu dibuat cuma untuk menambah daya beli kredit masyarakat aja, yang notabene Bank mendapatkan keuntungan setelah memberikan pinjaman yang berupa kredit.

Fyuuuh, susah memang hidup di negara yang penuh dengan politik dan intrik.. ckckck

Anonymous said...

Sy mempunyai usaha yg sdh berjln 7 bln dapatkah saya mengajukan KUR utk penambahan modal kerja/investasi alat. Usaha saya bidang pertanian(budidaya buah naga)> utk usaha yg sdh berjalan tetapi blm ada cashflow krn blum ada panen, apakah memungkinkan pihak perbankan mengucurkan KUR pd usaha spt ini??
Mhn respon nya

Terima kasih.
Wawan Balikpapan

Anonymous said...

Sebenarnya, Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan alokasi dana hibah yang dialokasikan pemerintah untuk membantu usaha masyarakat khususnya masyarakat kalangan "bawah". Adanya kata "hibah" perlu lebih dicermati, "hibah" adalah sumbangan. sehingga pada dasarnya pemerintah hanya bermaksud "memberi" bantuan dana secara cuma-cuma tanpa mengharapkan diganti namun dapat menciptakan/mengembangkan usaha di masyarakat. Namun, karena alokasinya yang melalui bank, justru KUR menjadi salah satu "produk" bank yang baru. Sehingga alokasi KUR menjadi sedikit tumpang tindih dengan Alokasi Kredit Usaha Mikro (KUM). Seharusnya penyaluran KUR lebih mendapatkan pengawasan dari pemerintah.

Terima kasih
Anggar Ramadhani.... Malang

YUSUF ARIF SETIAWAN said...

@ Bu Anngar Ramadani,
Tidak benar kalo KUR itu dana hibah pemerintah yang dislaurkan lewat bank. KUR itu murni dana bank. Dana bank yang bersumber dari penabung dan deposan (atau uang kita). Kemudahannya hanya terletak pada kelonggaran jaminan, kita dapat menyediakan minimal 30% besaran jaminan kita pada Bank. Info KUR yang perlu kita ketahui bisa dilihat disini http://yusufarif.blogspot.com/2011/09/kredit-usaha-rakyat-perlu-diluruskan_07.html

Ahmad Yani said...

Kredit tanpa agunan?yg jelas kedepan buat pengajuan(ukm)lebih mudah.

DRAGONZ CELL said...

kalo diminta jaminan lebih enak jadi ada kejelasan,saya udah setahun ngajuin KUR ke BRI bogor ga ada kejelasan apa-apa,ga ada yang telpon atau survei dari BRI. mudah2an postingan ini di baca SBY.

Anonymous said...

wassup yusufarif.blogspot.com blogger found your website via search engine but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have discovered website which offer to dramatically increase traffic to your site http://mass-backlinks.com they claim they managed to get close to 4000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my site. Hope this helps :) They offer best services to increase website traffic at this website http://mass-backlinks.com

Toto HARY said...

Mendingan jual organ tubuh

Reisyawahyu Hidayat said...

Kur memang ada dan mungkin gak semua bisa menikmatin,melihat dari 2 sisi kur seperti buah simalakama,diadain salah ga tambah salah,yang penting kalo mau dpt pinjaman kredit dari bank,jangan berbelit bicara apa adanya,msalah bank mau ksih atau tidak tergantung krbijakan masing2 bank,namun yang pasti kita sama2 membutuhkan,kita bytuh bank,bank juga butuh nasabah,monggo di cerna aja

japag jakarta said...

bullshiitt..
coruption only that staff

Ricardo Leo said...

Halo semua,

Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

Juga menyediakan rincian follow sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman segera.

nama:
Jumlah yang dibutuhkan:
durasi:
negara:
Tujuan pinjaman:
Pendapatan bulanan:
Nomor telepon:

Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

Salam untuk semua.

Chloe Morris said...

Saya Ibu Chloe, pemberi pinjaman pinjaman dana "Managing Direktur
Solusi pinjaman, saya bersedia untuk meminjamkan pinjaman dengan tingkat bunga
2%, Kami menawarkan pinjaman kepada badan-badan komersial dan swasta mulai dari
$ 6000 untuk maksimum $ 10.000.000 dengan jangka waktu 1 sampai 25
tahun, Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dan tanpa pemeriksaan kredit, kami
menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman konsolidasi utang, modal ventura,
pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, pinjaman rumah atau "pinjaman untuk
Alasannya! Namun, metode kami, menawarkan Anda kesempatan untuk menyatakan jumlah
pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi yang Anda mampu, Kami sangat
bersertifikat dan terdaftar, pinjaman kami baik diasuransikan maksimum
keamanan yang prioritas besar kita,

Kami melakukan menggunakan transfer bank dalam pengiriman pinjaman ke berbagai klien kami
dan itu akan mengambil jangka waktu maksimum 12 JAM bekerja dan Anda
terjaminnya mendapatkan didanai, Jika Anda tertarik, silakan mengisi
out Aplikasi Pinjaman Peminjam dan mengirimkannya kembali kepada kami untuk lebih lanjut
Proses.

Peminjam Informasi (bidang Informasi yang diperlukan muncul dalam huruf tebal).
Nama Lengkap (s):
Umur:
Alamat Jalan:
Negara:
Nomor Kontak:
Jumlah Pinjaman Diminta:
Tujuan pinjaman:
Durasi Pinjaman:
Status Pekerjaan:

Kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.
Salam dan hormat kami
Chloemorrisloanfirm

Hubungi kami melalui email kami: chloemorrisloan@gmail.com atau
chloemorrisonloan@financier.com

ahmad subgio said...

SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL.
Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi,
Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah ghaibnya, semua masalah Ekonomi dan hutang saya terselesaikan dengan cepat. untuk konsultasi tata caranya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

Achmad Markus said...

Markus Achmad, saya di sini untuk memberikan kesaksian tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Amanda Firm Loan. Aku melihat sebuah iklan di internet oleh Ikmaludin Husnah bersaksi tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Amanda, saya hubungi Ikmaludin Husnah melalui emailnya ikmahusnah@gmail.com dan dia menjelaskan segala sesuatu dalam detail kepada saya. Saya diarahkan ke Ibu Amanda dan saya menghubungi dia melalui amandaloan@qualityservice.com dan amandaloanfirm@cash4u.com.
markusachmad@gmail.com adalah email saya, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini untuk pertanyaan.

Angela Davids said...

PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG)

Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Angela Davids Badan Kredit adalah jawabannya. Kami menawarkan;

a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
b) Business Start-up dan pendidikan.
c) konsolidasi utang.
d) pinjaman Keras Uang.

Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui: angeladavidsloan@gmail.com

Dewi Rumapea said...

Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 juta dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

Rasheeda Muhammad said...

Saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh.
Setelah saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam.
Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloans@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya rasheedamuhammad10@gmail.com
Aku ingin kau menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

Widya Okta said...

Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan untuk menggunakan Sandra Ovia Badan Kredit, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman yang disetujui Jumat lalu dan hari ini saya mendapat pinjaman saya Rp900, 000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Badan kredit sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, (Amin)
Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
Terima kasih
widya Okta

Moraida Luna said...

Saya bernama MORAIDA LUNA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Amanda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari € 53.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, menghubunginya via email nya: amandarichardson686@gmail.com atau amandarichardssonloanfirm@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya moraidaluna@gmail.com.

Flora George said...

Halo,
Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Flora George, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (westendloancompany@gmail.com)

Gildete Silva said...

Nama saya Gildete Silva, saya seorang dermawan dari (Recardo Roland Firm Kredit.)
Saya sangat membutuhkan dana untuk membantu menjaga bisnis saya hidup tapi ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lain yang saya biasanya memiliki transaksi dengan. Aku sudah frustrasi sampai saya diperkenalkan dengan (Ricardo Roland Firm Loan) oleh salah satu teman saya yang mereka membantu untuk memulai bisnisnya. Semua ini dan lebih yang mereka lakukan pada tingkat bunga yang sangat rendah, Anda akan kagum bahwa tingkat suku bunga mereka serendah 2% untuk semua jenis kredit. Datang dan mendapatkan pinjaman Anda dan Anda akan bahagia seperti saya hari ini ..........
Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari saya melalui alamat e-mail ini
gildete4silva1973@gmail.com
Anda dapat menghubungi perusahaan langsung @ alamat e-mail ini
recardoroland.loanfirm@gmail.com
Dan Anda yakin untuk mendapatkan balasan instan.

Harsini Yumi said...


Segala puji bagi Allah, yang Anda cari pinjaman? silahkan saya sarankan semua orang di sini sangat hati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di sini. Saya telah menjadi korban dari sebuah pemberi pinjaman 8-kredit palsu, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri. saya baru saja keluar dari penjara dan seorang teman saya memperkenalkan saya ke kreditur pinjaman yang saya mencoba karena saya tidak punya pilihan selain untuk mencoba pinjaman asli dan pemberi pinjaman. Saya mendapat pinjaman saya dari CHLOEMORRISLOANFIRM tanpa stres, jadi saya memutuskan untuk membuat kesaksian ini. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menghubungi CHLOEMORRISLOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. chloemorrisloanfirm@gmail.com,.
Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang harsiniyono@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

Lady Mia said...

Selamat Tahun Baru semuanya,

Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Mark Lily said...


Semoga Allah pujian
kakak dan adik saya, menangis lagi untuk host yang menjawab doa-doa saya akan menjawab Anda, bagi mereka yang mengatakan tidak ada pemberi pinjaman yang tepat di internet adalah pembohong, aku ingin kau tahu bahwa masih ada beberapa pemberi pinjaman pinjaman yang baik dan nyata, dan ada satu yang menjawab Allah doa-doa saya. Saya telah menjadi korban penipuan internet dan saya ditipu dari 53 juta sebelum saya bertemu seorang teman yang bercerita tentang salah satu pemberi pinjaman benar, pada awalnya, saya meragukan dia karena pengalaman masa lalu saya, saya takut tapi teman saya mengatakan kepada saya jangan takut bahwa ia adalah satu-satunya yang dapat membantu saya dalam masalah keuangan saya, saya mengambil keberanian untuk mencoba maka saya diminta untuk melakukan pembayaran untuk transfer kredit dan saya mengatakan kepada teman saya dan teman saya memberi saya katanya bahwa saya harus takut, dan Aku mengikuti dia dan saya melakukan pembayaran, tapi yang terbesar mengejutkan saya, setelah saya membuat pembayaran transfer, saya mendapat pinjaman saya di jam kurang t. Saya sangat senang, dan hari ini tanda ibu lily Dewan Pinjaman membuat saya siapa saya. Itu sebabnya saya membuat kesaksian ini bahwa Ibu tanda lily adalah pemberi pinjaman kredit benar di internet dan saya juga mencoba untuk memberitahu saudara-saudara saya sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan ba korban seperti saya. jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di internet, Anda lebih baik menghubungi Ibu lily dan saya memberikan jaminan penuh bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dari perusahaannya. Email marklilyloancompany@gmail.com nya Tuhan memberkati Anda semua

zalinah aruf said...


SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL. Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah ghaibnya, semua masalah Ekonomi dan hutang saya terselesaikan dengan cepat. untuk konsultasi tata caranya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

Sandra ovia said...

Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Ikmaluddin Husnah said...

Saya Husnah dan saya sedang mengambil masa saya keluar untuk memberi keterangan Puan Amanda kerana dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya mendapat ke dalam hutang yang sangat besar dengan Bank dan kami memohon pinjaman daripada syarikat pinjaman yang berbeza tetapi semua datang tidak berjaya. sebaliknya mereka mendapat kita ke dalam hutang lebih meninggalkan kita bankrap sehingga saya datang dalam hubungan dengan Puan Amanda, yang menawarkan saya pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap hutang kami dan memulakan perniagaan baru dengan wang kiri dari pinjaman. Anda boleh menghubungi beliau hari ini untuk pinjaman dalam apa jua bentuk dan jumlah.
Hubungi Puan Amanda melalui mana-mana e-mel yang berikut. amandarichardssonloanfirm@gmail.com atau amandarichardson686@gmail.com atau anda boleh menghubungi saya melalui e-mel saya untuk arahan lanjut ikmahusnah@gmail.com

Chloe Morrison said...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:
Nama Lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor Cell Phone: ________


CHLOEMORRISLOANFIRM
(chloemorrisloanfirm@gmail.com)

clara alderman said...

Halo, saya Mrs.Clara, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: Claraloan@financier.com

joyce roland said...

Apakah Anda perlu% Pinjaman 100? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. Pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com yang Anda mencari pinjaman jangka panjang atau pendek

1 Nama Lengkap: ............................
2 Kontak Alamat: .......................
3 Jumlah Pinjaman: ....................
4. Durasi Pinjaman ...................
5. Nomor Telepon Langsung: .................

Salam,
Ibu Joyce

Laura Jacobs said...

Halo,
Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (saintloanss@gmail.com)

Kelly Wood said...

Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami meminjamkan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat yang sangat rendah 2%.
Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu Kelly

Dubril Loan Firm said...

Kami di Dubril Badan Loan menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum.
tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
Email: dubrilloanfirm@gmail.com
Skype: dubrilloanfirm

zalinah aruf said...


SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL. Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah ghaibnya, semua masalah Ekonomi dan hutang saya terselesaikan dengan cepat. untuk konsultasi tata caranya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...