Pages

Saturday, December 06, 2008

Kredit Usaha Rakyat seri.-2 (2009)

Salam Kredit,

Ada berita bagus buat pemburu kredit yang katanya skimnya mudah, murah dan ringan ini. Bahwasanya tahun 2009, akan segera diluncurkan. Sengaja saya mempostingkan ulang agar berita yang ada didetik.com ini tidak terlewatkan, secara ini cliping soal kredit lah ceritanya. Sumber aslinya bisa ditengok
disini.
Cepet-cepet saja ya bulan januari nanti, soalnya takut ga kebagian. Maklum aja dananya juga sedikit hanya 14 Triliun saja. Mumpung menjelang pemilu, biasanya orang/partai banyak yang tergerak membantu wong cilik dan wong licik :) (baik dalam hal pengucuran maupun pemrosesannya). Ok, silahkan dinikmati dibawah ini...

Jakarta
- Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diluncurkan pada 5 November 2007 lalu hari ini dievaluasi oleh Presiden SBY bersama para pihak yang terkait. Karena dianggap sukses, di tahun 2009 nanti kredit untuk rakyat kecil ini akan diteruskan. Malahan, nilainya diupayakan akan ditambah.

"Akan tetap kita pertahankan dan terus kita kembangkan menjadi Rp 14 triliun. Kita harapkan, ini bisa terus disalurkan ke masyarakat," ujar Presiden SBY saat jumpa pers usai mengikuti evaluasi KUT di Gedung Bank BRI, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (5/12/2008).

Pada tahun 2008 ini, KUR menyalurkan kredit ke masyarakat senilai Rp 12 triliun dengan jumlah peminjam mencapai lebih dari 1,5 juta orang. Pada 2009 nanti, SBY mengupayakan jumlahnya ditambah lagi menjadi Rp 2 triliun sehingga mencapai Rp 14 triliun.

"Ini adalah jalur kedua untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga sektor riil tetap bisa kita jaga," tambah SBY.

Dalam kesempatan ini, SBY menyerukan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi barang dan jasa yang diproduksi oleh dalam negeri. Dengan ini, perekonomian dalam negeri tetap bisa tumbuh meskipun dunia saat ini sedang dilanda krisis finansial.

SBY menambahkan, saat Indoensia dilanda krisis ekonomi pada 1998 lalu, justru sektor-sektor ekonomi mikro yang tahan menghadapi ancaman krisis. Oleh karena itu, dengan memberikan KUR kepada rakyat kecil, diharapkan sektor riil tetap bisa tumbuh.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pemerintah akan mengekspansi fiskal. Dengan demikian proyek-proyek pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan. Demikian juga proyek-proyek baru yang menyerap banyak tenaga kerja bisa diciptakan.

## saya posting ulang dari postingan di detik finance, kontributor Anwar Khumaeni##

Salam winter sonata, brrrr... 3 c


PS. Untuk syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat silahkan click link / gambar dibawah ini :

5 comments:

virus said...

Tampilkan usaha anda disitus milik sendiri.
Kunjungi kami di www.jambicyberlink.co.cc

Anonymous said...

makasih infonya

salam
http://ratnayogya.blogspot.com

Celline D said...

alternatif kredit usaha tanpa bunga (namun jaminannya reputasi)... kredit indelsa ... www.indelsa.biz

bagindo said...

Dulu yang suka ngeplang kredit bank itu kataya para pengusaha besar ya, semoga dengan gencarnya bank mengucurkan kredit ke usaha keci tidak meningkatkan kredit macet, tapi meningkatkan kinerja usaha kecil di indonesia

Contoh Surat Permohonan said...

Bingung nih milih Bank yang mana, soalnya proses nya gak tau lebih cepat mana, tapi kalo dilihat dari bunga nya sih BRI lebih murah yah